Layanan Online Sari Asih Rapid Test, SWAB, Konsultasi Online
Layanan Online Sari Asih Rapid Test, SWAB, Konsultasi Online

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H bersama Syeikh Fikri Thoriq Alkatsiri

25 Sep, 2024

SARIASIH.id - Maulid Nabi Muhammad SAW adalah peringatan kelahiran Nabi Muhammad SAW, yang jatuh pada tanggal 12 Rabiul Awal dalam kalender Hijriyah. Dan kata "maulid" berasal dari bahasa Arab yang berarti "kelahiran". Peringatan ini rutin diadakan oleh umat Islam sebagai bentuk penghormatan dan rasa cinta kepada Nabi Muhammad SAW.

Dalam rangka tersebut, pengurus Masjid Sari Asih Karawaci, Tangerang, menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H, Selasa (24 /09/2024). Kegiatan ini dihadiri oleh segenap Komisaris PT Sari Asih, Ibu Hj. Siti Rochayah, Bapak Drs. H. Marsudi dan Arief R. Wismansyah serta karyawan dan karyawati RS Sari Asih berikut masyarakat umum.

Pada kesempatan ini, hadir penceramah Syeikh Fikri Thoriq Alkatsiri, yang menyampaikan ceramah mendalam mengenai makna kehadiran Rasulullah SAW bagi umat Islam.

Di hadapan ratusan peserta, Syeikh Fikri Thoriq Alkatsiri menekankan bahwa Nabi Muhammad SAW merupakan pemberian terbesar dari Allah SWT kepada umat manusia, sebagaimana yang dijelaskan dalam Surat Ali Imran ayat 164.

Beliau menjelaskan bahwa Allah SWT mengutus Nabi Muhammad SAW khusus untuk orang-orang beriman, dari kalangan manusia, yang membacakan firman-firman Allah SWT kepada mereka.

Syeikh Fikri Thoriq Alkatsiri menegaskan, melalui ajaran Nabi Muhammad SAW, manusia disucikan dari kesyirikan dan keburukan. Sebelum diutusnya Rasulullah SAW, umat manusia sebelumnya berada dalam kesesatan yang nyata. Namun, dengan datangnya beliau, segala kesedihan dan kesulitan hidup teratasi, karena petunjuk dari Allah SWT telah sampai melalui ajaran Nabi Muhammad SAW.

Peringatan ini bukan hanya menjadi momen refleksi bagi umat Islam yang hadir, tetapi juga menjadi pengingat betapa besar anugerah Allah SWT kepada umat manusia dengan diutusnya Rasulullah SAW sebagai rahmat bagi seluruh alam. Acara ini pun berlangsung khidmat dengan penuh rasa syukur atas nikmat iman dan Islam yang telah dibawa oleh Nabi Muhammad SAW.

Diharapkan dari peringatan Maulid ini, seluruh umat Islam semakin mendekatkan diri kepada Allah SWT dan mengikuti teladan yang telah diajarkan oleh Nabi Muhammad SAW serta bersholawat kepada Nabi Muhammad SAW.

 

Bagikan :

Jadwal Poliklinik
dr. Dinar Handayani Asri Hariadi, , SpA
dr. Dinar Handayani Asri Hariadi, , SpA
Anak
dr. Dewi Hayati , SpAN
dr. Dewi Hayati , SpAN
Anestesi
dr. Asih Yuliati , Sp.THT
dr. Asih Yuliati , Sp.THT
THT
dr. Radian, SpTHT
dr. Radian, SpTHT
THT
dr. Nasrul Liza, Sp.BD(K)
dr. Nasrul Liza, Sp.BD(K)
Bedah Digestif
Layanan Online
Layanan Online
Konsultasikan Dengan Dokter
Coming Soon
Ok