Layanan Online Sari Asih Rapid Test, SWAB, Konsultasi Online
Layanan Online Sari Asih Rapid Test, SWAB, Konsultasi Online

RS Sari Asih Serang Berikan Layanan Kesehatan Gratis di Banten Fun Run 5K 2024

30 Sep, 2024

SARIASIH.id - Minggu, 29 September 2024, ajang olahraga bergengsi Banten Fun Run 5K diselenggarakan untuk pertama kalinya di Alun-alun Barat, Kota Serang. Acara ini berhasil menarik perhatian masyarakat dengan melibatkan sedikitnya 1.200 peserta yang antusias mengikuti lomba lari marathon sejauh 5 kilometer.

Banten Fun Run 5K 2024 diinisiasi oleh Pokja Wartawan Banten dan acara ini mendapat dukungan penuh dari berbagai pihak, termasuk Penjabat (PJ) Gubernur Banten, Danrem MY 064, dan sejumlah pelaku usaha di Kota Serang yang salah satunya adalah RS Sari Asih Serang.

Sebagai salah satu sponsor dan pendukung acara, RS Sari Asih Serang turut memeriahkan Banten Fun Run dengan membuka booth layanan kesehatan gratis bagi peserta dan pengunjung. Layanan ini termasuk pemeriksaan kesehatan dasar dan penyediaan ambulans yang siaga untuk mengantisipasi kemungkinan adanya cedera atau masalah kesehatan selama acara berlangsung.

Sebagai rumah sakit yang peduli terhadap kesehatan masyarakat, RS Sari Asih Serang tidak hanya menjadi peserta aktif dalam Banten Fun Run 5K, tetapi juga memberikan dukungan medis dengan layanan kesehatan secara cuma-cuma.

Di booth RS Sari Asih Serang, peserta dan pengunjung bisa mendapatkan pemeriksaan kesehatan seperti pengecekan tekanan darah, konsultasi kesehatan, hingga bantuan medis bagi peserta yang merasa tidak enak badan setelah berlari.

Tidak hanya itu, RS. Sari Asih juga menyiapkan ambulans siaga di lokasi acara untuk memastikan keselamatan dan kenyamanan peserta. Jika terjadi cedera atau situasi darurat medis, tim medis RS Sari Asih Serang siap memberikan penanganan cepat dan tepat.

Antusiasme Pengunjung

Selama acara berlangsung, lebih dari 100 pengunjung memanfaatkan layanan kesehatan yang disediakan oleh RS Sari Asih Serang. Para peserta dan pengunjung merasa terbantu dengan adanya fasilitas medis ini, terutama mereka yang ingin memeriksa kondisi tubuh setelah mengikuti lomba.

Selain layanan kesehatan, RS. Sari Asih Serang juga turut memberikan edukasi kesehatan tentang pentingnya menjaga kebugaran tubuh melalui olahraga yang teratur dan gaya hidup sehat.

“Partisipasi Rumah Sakit Sari Asih Serang dalam Banten Fun Run 5K 2024 bukan hanya memperlihatkan dukungannya terhadap acara olahraga lokal, tetapi juga menunjukkan komitmen Rumah Sakit Sari Asih dalam menjaga kesehatan masyarakat,” ujar Manager Humas RS Sari Asih Serang, Agus Ramdani.

Dengan layanan kesehatan gratis dan ambulans yang disediakan, RS Sari Asih Serang berperan aktif dalam memastikan acara berjalan dengan aman dan lancar. Semoga keikutsertaan RS Sari Asih ini dapat menjadi inspirasi bagi masyarakat untuk tetap menjaga kesehatan melalui olahraga dan pola hidup sehat.

“Acara ini sekaligus menjadi momentum penting untuk membangun kesadaran akan pentingnya kesehatan di kalangan masyarakat, terutama dalam menjaga kesehatan jantung dan kebugaran fisik,” tutup Agus Ramdani.

 

Bagikan :

Jadwal Poliklinik
dr. Hendrarto, Sp.THT
dr. Hendrarto, Sp.THT
THT
dr.. Widyastuti, Sp.M
dr.. Widyastuti, Sp.M
Mata
Dr. Dewi Anggraeni Setyaningrum , SpJP
Dr. Dewi Anggraeni Setyaningrum , SpJP
Jantung
dr.. Kelvin Mandela , SpM
dr.. Kelvin Mandela , SpM
Mata
dr. Agus Kresnadi. , Sp.OT.,M.Ked.Klin
Ortopedi
Layanan Online
Layanan Online
Konsultasikan Dengan Dokter
Coming Soon
Ok